Taman hiburan terkait dengan peningkatan risiko kejahatan, kata penelitian

Taman hiburan terkait dengan peningkatan risiko kejahatan, kata penelitian

Tingkat kejahatan cenderung lebih tinggi di lingkungan dekat taman hiburan yang merupakan tempat wisata utama, menurut temuan baru yang diterbitkan dalam jurnal peer-review Justice Quarterly.

Studi pertama yang diketahui tentang konsentrasi geografis kejahatan di sekitar tempat hiburan terkemuka AS telah berfokus pada Universal Studios di Orlando, Florida. Temuan menunjukkan tingkat pelanggaran meningkat sebesar 198% di lingkungan dalam satu mil dari taman yang menarik lebih dari sembilan juta pengunjung per tahun.

Hotel, bar, dan restoran adalah faktor utama dalam tren ini. Para peneliti menemukan tingkat kejahatan meningkat sekitar 19% di daerah dengan hanya satu dari ‘penarik’ ini.

Studi ini menyoroti perlunya strategi kepolisian yang lebih aktif untuk memerangi dampak kejahatan terhadap wisatawan, penduduk setempat, bisnis dan polisi. Mereka mengatakan jika pendekatan baru harus digunakan di tetangga yang ‘dipengaruhi’ oleh Universal Studios, tidak hanya di dalam dan di sekitar objek wisata.

Mengurangi jumlah tempat di dekat taman hiburan yang menarik kejahatan seperti hotel dan memasukkan tips keselamatan bagi wisatawan dengan mesin uang adalah beberapa rekomendasi yang diuraikan oleh para peneliti.

“Studi ini menyoroti hubungan penting antara pariwisata taman hiburan dan kejahatan,” kata pemimpin penulis Dr Alex Piquero dari University of Texas di Dallas, AS.

“Hasil kami memiliki implikasi untuk memahami hubungan antara pariwisata dan kejahatan, dan untuk implementasi praktis dari strategi kepolisian.

“Wisata taman hiburan berdiri ke tingkat rekor teratas dalam tahun-tahun berturut-turut. Temuan ini menunjukkan perlunya strategi kepolisian yang lebih aktif, tidak hanya di kawasan taman hiburan tetapi juga lingkungan yang lebih jauh di bawah pengaruh taman hiburan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *